Perpustakaan Psikologi UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta

By | 02/09/2014

perpustakaan psikologi-uii-universitas islam indonesia-yogyakartaFakultas Psikologi UII tidak memiliki perpustakaan secara khusus, atau ruangan tertentu yang tempatnya berdekatan dengan ruang perkuliahan. Koleksi buku dan jurnal ilmiah psikologi ditempatkan di Perpustakaan Pusat Universitas bersama koleksi referensi dari berbagai bidang ilmu.

Alamat Perpustakaan UII

Alamat online Perpustakaan Psikologi UII: http://psychology.uii.ac.id/library.html. Gedung Perpustakaan Universitas Islam Indonesia terletak di kompleks kampus Jl. Kaliurang Km 13,5. Pada gedung tersebut juga terdapat museum terkait cagar budaya candi yang terletak di sampingnya.

Pemustaka (pengunjung pengguna perpustakaan) bisa mengunjungi Lantai Lower Ground (LG), Upper Ground (UP), dan Lantai 1 untuk mengakses koleksi dengan spesifikasi sebagai berikut:

  1. Lantai 1: Ruang Koleksi Umum dan Referensi

Koleksi referensi bidang psikologi dan bidang sosial lainnya terletak di sayap selatan.

  1. Upper Ground (UG): Ruang Koleksi Umum

Sebagian besar bidang psikologi dan ilmu sosial lain ditempatkan di sayap selatan.

  1. Lower Ground (LG): E-library

Pintu masuk menuju perpustakaan terletak di lantai ini. Di lantai ini pula pemustaka dapat mengakses koleksi e-journal, Jurnal ProQuest, jurnal ilmiah psikologi, e-books, koleksi digital berupa tugas akhir mahasiswa, dan koleksi CD penyerta buku.

 Akses Online Perpustakaan Psikologi UII

Selain layanan offline atau layanan di tempat, Perpustakaan UII juga memberikan layanan online melalui Portal Layanan Sistem Informasi Perpustakaan. Portal ini merupakan integrasi dari beberapa layanan perpustakaan yang ada di UII. Jumlah buku yang ada saat ini lebih dari 53.413 judul.


* sumber foto: foto.uii.ac.id

One thought on “Perpustakaan Psikologi UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta

  1. Pingback: Cari Buku & Jurnal Psikologi Selain Di Perpustakaan Psikologi UGM | Perpustakaan Psikologi ICBC Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *